The Police Pursue My Love PART 1

yh

Cover By @knoviaazr

 

Title               : The Police Pursue My Love

Author          : HaNa_11 (@hajarvii11)

Main Casts    : Choi Minho (SHINee)

  Kang Minhyuk (CNBlue)

  Key (SHINee)

  Krystal Jung (f(x))

  Bang Minah (Gilrs Day)

  Amber Liu (f(x))

Pairing           : MinStal, KeyBer, 2Min

Other Cast   : Temukan sendiri

Length           : Series

Genre            : Menurut kalian gimana? Tentuin sendiri

Rating            : PG

PART 1      

“KYAAAAA………….. jangan lari kau, DASAR PENCOPET!!” Teriak ajusshi itu di pinggir jalan.

“Lari mereka cepat sekali, apa mereka pakai sepatu speedy sampai segitu cepatnya menghilang” keluh ajusshi itu sambil mengatur napasnya karena kelelahan mengejar pencopet itu.

Ia kehilangan jejak pencopet itu, terpaksa ia kembali menemui ajumma yang  di copet tadi.

Dari balik tumpukan kardus mereka bertiga tertawa melihat ajussi itu yang lagi kebingungan.

“Emang enak kita kerjain dasar ajusshi gak tau diri udah tua masih aja lari-lari kayak main petak umpet, hahaahha” kata salah satu dari mereka yang berambut kecoklatan itu dan di ikuti tawa dari 2 temannya lagi.

Mereka tertawa atas kemengan untuk yang kesekian kalinya berhasil lari dan mendapat tas hasil curian mereka.

“ya  jung, ayo buka tasnya sepertinya kali ini sasaran kita sangat tepat ajumma itu sangatlah kaya tadi aku melihat dia mengeluarkan 3 handphonenya” tukas temannya yang mungkin dia tidak tampak seperti perempuan.

“kau itu sungguh tidak sabaran sekali” keluh jung sambil membuka tas yang tadi kami copet. “AIGOOOOO….. min, lihatlah ini betul-betul keren” ucapku sedikit berteriak, dan menunjukkan isi tas ajumma tadi pada minah dan amber.

Mereka bertiga samgat terkejut melihat amplop besar yang isinya adalah  uang, juga ada 3 handphone belum lagi didalamnya ada kotak kecil berisi cincin dan sepasang kalung dengan motif yang sama.

“wahhh pasti ajjumma ini mau memberikan kalung dan cincin ini pada anaknya, kasihan sekali yah karena kita sudah mencopetnya” ucap minah pada kedua temannya sambil memegang kalung dan cincin itu.

pletakk “PABOYA…” kata amber pada minah dan memukul kepala minah sekilas.

“auuuu, sakit unn” ringis minah sambil memegangi kepala.

“kenapa kau jadi kasihan begitu pada orang ini, biasa juga kita mencopet berbagai macam barang tapi kau tidak seiba itu” kata amber kesal.

“sudahlah unni, dari pada kalian bertengkar mendingan kita cari makan yuk dari tadi perutku sudah mengeluh minta di isi nih” ucap jung sambil memegangi perutnya.

“kajja, aku juga sudah lapar” kata minah dan ikuti anggukan dari amber.

“hari ini kalian makan banyak yah, hasil tangkapan kita sangat banyak jadi kalian bersenang-senanglah” ucap amber kepada kedua adiknya.

“emang kita ini nelayan, hasil tangkapan ikan kau ini  unn ada-ada saja” tawa krystal dan di ikuti oleh minah.

“unni aku mau makan ayam bakar, boleh yah?”

“minah sayang, ayam bakar pun akan unni beli kalau perlu sapi bakar” ucap amber sambil menunjukkan wajah manisnya *byangin aja… hhee

——————————————————————————————————————————————

“halo,, haloo, halo 111 choi minho disini ganti.”

“halo,halo 222 minhyuk disini ganti”

“haloooooooooooooooo 333 key disini ganti”

“111,222, dan 333 sekarang menuju ke markas, ganti” *emang gt yah polisi qu gak tau -___-

“baik pak” ucap mereka bertiga bersamaan.

****

Sesampai di markas mereka langsung menuju ruangan kepala polisi sesuai perintah yang mereka dengar. “kita dikasih tugas apa yah apa lagi yah” keluh minhyuk,  “aku tidak mau kalau disuruh jagain nenek2 yg lagi belajar naik motor”keluh key  “hmmm atau disuruh cari kucing hilang,, andwee” ucap minho sambil menggelengkan kepala.

“AKHHH  ANIYOOOO” teriak mereka bertiga.

Mereka bertiga pun memasuki ruangan kepala polisi.

“annyeonghaseyo, ada apa bapak memanggil kami” tanya minho, minhyuk, dan key dengan wajah yang tidak sabar ingin tahu tugas apa yang akan diberikan.

“oke kalian bertiga sudah berkumpul, jadi beg….

“yah bapak tidak usah bertanya lagi memangnya kita belum berkumpul yah pak, kami sudah lengkap minho hyung, key hyung dan aku sepertinya sudah lengkap pak” potong minhyuk dengan muka polosnya.

“aiissss anak ini, kau jangan memotong omongan pak kepala bisa-bisa lehermu yang akan dia potong” ucap minho sambil berbisik pada minhyuk.

“hyung jangan bohong” dengan tampang polos minhyuk.

“hhhhmmmm, sudahlah jadi begini kalian bertiga akan aku tugaskan untuk mencari 3 pencopet yang selalu membuat resah masyarakat korea *cieeelah mereka bertiga adalah perempuan dan….

Belum sempat bapak kepala melanjutkan omongannya tawa keras mereka bertiga lepas

“hahahaaaa pencopetnya perempuan, itu sih gampang emang gak ada tugas yang lebih berat lagi pak?? Jagain nenek2 aja kita bisa kok” jawab minho mencondongkan dadanya dan sekali lagi mereka tertawa.

“kalian jangan senang dulu belum tentu kalian itu bisa menyelesaikan tugas ini dengan baik, beberapa anggota polisi pernah di tugaskan untuk menangkap mereka tapi alhasil tidak ada yang bisa, mereka semua menyerah”

“karena mereka payah semua kan pak, hahaha” ucap key sambil tertawa lagi.

“kalau kalian bertiga bisa membawa mereka ke sini, kalian bertiga akan NAIK PANGKAT!!” tegas kepala polisi itu.

“MWOOOOO…………….   Jinjja pak??” tanya mereka bertiga. “hyung ini kesempatan bagus, kita bisa naik pangkat yeee” tukas minhyuk pada minho dan key.

“NE” jawab kepala polisi itu singkat.

“dan ini foto pencopet itu” lanjut kepala polisi itu sambil memperlihatkan kepada mereka.

“ooo,, jadi ini. mereka cantik yah” gumam minhyuk saat memegang foto gadis yang bertopi dengan rambut terurai.

“kau itu kalau ada wanita, selalu saja kau bilang cantik padahal sama sekali tidak cantik” cibir key pada minhyuk.

“tapi hyung semua wanita itu memang cantik kalau ada yang jelek berarti sifat mereka yang jelek” balas minhyuk.

“tapi kalau wanita itu adalah seorang pencopet apa masih bisa mereka disebut cantik,, hah??” ucap key lagi.

“hmmm, mungkin akan aku pertimbangkan lagi” balas minhyuk dengan  muka polosnya.

“ishh” gerutu key sambal melirik minhyuk.

“baiklah, kami akan mencari pencopet ini” ucap minho menekankan kata katanya.

——————————————————————————————————————————————

Hari yang melelahkan bagi minho, ia memasuki rumahnya yang mungkin bisa dibilang sangat besar arsitektur yang dibentuk dengan sangat cantik karena ibu minho, tiffany sangat menyukai seni apalagi seni arsitektur. ia bergumam saat masuk rumah “umma kemana yah”. Minho memasuki kamar dan merebahkan tubuhnya ditempat tidur sambil memandang langit langit kamarnya dan perlahan mulai menutup matanya, mungkin ia sangat lelah sampai ia lupa melepas sepatu dan bajunya. Selang beberapa menit minho membuka matanya dan mengingat ingat tentang tugas yang diberikannya tadi bersama kedua sahabatnya, dirogoh kantong celananya dan mengambil foto yang diberikan pada pak kepala. Diperhatikannya foto itu “hmmm, sepertinya aku pernah melihat yeoja ini, tapi kapan? Dan dimana?” ucapnya yakin. “baiklah besok akan kita mulai permainannya” ucapnya dengan menyunggingkan senyumnya tipis.

****

“Umma anakmu yang cakep,imut,dan baik hati ini pulang” teriak minhyuk dari luar sampil melepaskan sepatu dan kaos kakinya.

“iya umma tau, kau itu memang cakep,imut,dan baik hati sayang” sambil memegang kedua pipi minhyuk dan mencubit hidungnya.

“auuu, umma sakit tau” ringis minhyuk memegang hidungnya yang merah karena ulah ibunya.

Ayahnya minhyuk, yonghwa muncul dari balik pintu “hey kau itu sudah besar, apa kau tidak malu dilihat oleh tetangga masih suka bermanja dengan ummamu?” tanya ayah minhyuk.

“aniyo appa, aku senang memiliki umma yang suka memanjakn aku, iyakan umma?” ucapku sambil melirik kearah umma lalu umma mengangguk.

“kau itu bukan anak smp atau sma lagi, kau tahu kau itu seorang polisi, mana ada seorang polisi seperti kau” jawab yonghwa kembali.

“iss sudahlah kalian ini, ayo umma sudah masak makanan kesukaanmu cepat sana ganti bajumu jangan lupa kau panggil adikmu yah” ucap seohyun pada minhyuk sambil memukul pundanya pelan.

“ne umma” jawabnya singgkat dan berlalu meninggalkan umma dan appanya, berjalan menaiki tangga lalu mengetuk pintu kamar jiyoung adik minhyuk. “jiyoung kau sedang apa, umma sudah masak kau turunlah” kataku dan berlalu. “ne oppa, aku akan segera turun” jawab jiyoung dari dalam dan aku maih bisa mendengarnya, yah karena kamar kami bersebelahan.

****

Aku membuka pintu rumah dan yah seperti dugaanku pasti semua orang orang tidak ada yang ada cuman bibi sica, hanya bibi sica yang mengerti aku makanan kesukaanku sampai baju favoritku pun dia tau sedangkan appa dan umma sama sekali tidak tau dengan apa yang aku suka dan tidak aku sukai termasuk aku tidak suka jika appa dan umma tidak pernah memperhatikanku, pulang malam dan pagi pagi sekali berangkan kerja tidak ada waktu untukku berbicara dengan appa dan umma makan pagi pun tidak sempat apa segitu sibuknya appa dan umma pada pekerjaannya.

Aku melirik jam dinding tepat pukul 14.00 hari ini aku pulang terlambat, mungkin karena macet dijalan. Apa keluargaku bisa berkumpul bersama lagi walaupun hanya sekedar makan malam atau sarapan apa pagi, tapi sepertinya itu cumin khayalan saja. “heyy, kau ini jangan melamun” bibi sica melambaikan tangannya kearahku. “aku tidak melamun bibi” ucapku dan entah mengapa hari ini aku lealh sekali.

“apa kau sakit” kata bibi sica sambil memegang kepalaku.

“aku tidak sakit bi, sudahlah aku mau kekamar dulu” ucapku lalu pergi dari hadapan bibi sica.

“kasihan dia” gumam bibi sica dalam hati.

——————————————————————————————————————————————

Pagi pagi sekali mereka bertiga sudah siap untuk mencari pencopet itu, mereka kembali berkumpul dimarkas untuk menyusun strategi mereka.

“jadi hyung bagaimana??” tanya minhyuk pada minho dan key yang sibuk mondar mandir sambil memegang kepala mereka.

“kyaaa, kau itu aku ini lagi berpikir jadi kau tenang sedikit” ucap key dengan kasar dan minho hanya mengangguk tanda setuju pada key.

“mianhae hyung” gumamku sambil menunduk. “Kenapa aku selalu dianiaya sih sama kalian bedua” ucapku dengan nada suara pelan, tetapi key mendengarnya “kau bilang apa tadi?” tanya key dengan wajah yang tidak enak dipandang *kekeke.

“a..aaanii hyung, aku tak bilang apa” kataku sedikit gemetaran, karena key hyung menatapku terlalu tajam jadi aku agak sedikit takut .*msa polisi kyk gt -___-

“hmmm aku sudah tau” ucap minho mantap dengan senyum mengambang dibibirnya.

“apa,,, apa idemu?” tanya minhyuk dan key sambil mencondongkan wajahnya kearah minho. “heyy kalian ini biasa aja donk jangan melotot gitu” balas minho dengan tatapan aneh.

Dan akhirnya minhyuk dan key memundurkan sedikit kepala mereka dari wajah minho. “nah gitu donk, gini kan enak” ucap minho akhirnya.

“nah terus apa idemu” tanya key lagi.

“begini kita pulang kerumah masing masing dulu lalu ganti pakaian kalian dengan apakain preman” kata minho serius.

“aku gak mau ahh pakai pakaian preman, ogah deh” ucap key dengan nada tak sudi lalu diikuti anggukan minhyuk yang tidak setuju dengan ide minho.

“kalian jangan salah paham dulu dong maksud aku baju preman itu pakaian biasa, jadi bukan pakaian yang kumul, jelek, kotor dan busuk” ucap minho panjang lebar.

“Ooooohh gitu yah” ucap mereka berdua bersamaan. “maaf deh hyung jadi salah paham” jawab minhyuk menyunggingkan bibirnya sambil menggaruk kepalanya yang tidak gatal.

“jadi bagaiman? Kalian paham semua?” titah minho dengan suara lantang.

“siap BOS”. Dan member hormat pada minho sang ketua.

****

Minho, minhyuk dan key sudah selesai berpakaian ala preman seperti ide minho. Mereka pun sampai di Pasar namdaemun pasar ini memang terkenal sering ada pencopet dan perampok, disitulah tempat para pencopet itu menjalankan aksi mereka. Minho membagikan peta agar mereka berpencar untuk mencari dan memegang masing masing foto para pencopet itu.

Sampailah minho disebuah perumahan kardus tempat tinggal anak jalanan dikota seoul, minho ingat persis disini ia pernah melihat gadis yang sangat mirip dengan orang yang ia cari. Tapi ia tidak tau gadis itu tinggal dibagian mana karena perumahan ini sangat banyak penghuninya mulai ajusshi, ajumma, anak anak dan remaja yang tinggal disini, ia sangat penasarannya dan akhirnya minho pun masuk keperumahan itu dan berjalan jalan melihat kondisi masyarakat kalangan bawah. “ohh jadi begini kehidupan mereka, sangatlah harmonis” gumamnya sambil tersenyum dan melanjutkan perjalanannya.

Pandangannya terhenti saat melihat seorang yeoja yang dipukuli sapu oleh ibunya, ia melihat dari luar dan mulai mendekat kearah gubuk kecil yang kumuh itu ia tidak bisa masuk karena sangat banyak tumpukan kardus dan botol botol bekas didepannya minho hanya bisa melihat dari celah kain yang menutupi pintu gubuk itu.

“au..uuu, um..m.a ss..ak,it” ucap gadis itu terbatata karena ia seperti gemetaran.

“dasar kau anak tidak tau diuntung enak saja kau tinggal disini lantas kau tak mau memberiku uang, cihhh” kata ajumma itu dan meludah didepan yeoja itu.

“apa itu ummanya, kenapa dia kejam sekali pada anaknya? Tapi sepertinya itu ibunya karena ia memanggilnya umma” tanyaku dalam hati.

“besok kalau kau tidak memberiku uang, kau tidak boleh pulang dan jatah makan malammu aku makan” ucapnya. “tapi umma” ucap yeoja itu memelas sambil memegang kaki ibunya.

“tidakk ada tapi tapi, SEKARANG KAU KELUAR!!!” ucapnya kasar dan mendorong tubuh yeoja itu.

Yeoja itu keluar dengan mata yang masih sembab, ia masih menahan air matanya yang akan jatuh lagi dengan mengusap dengan kedua telapak tangannya lalu diambinya topi yang terletak diatas tumpukan kardus, sontak minho yang ada disitu salah tingkah harus berbuat apa karena yeoja itu telah melihatnya. Dipakainya topi itu, “hey sedang apa kau disini..” tanyanya penasaran, “ehmmm anu, ehh tadi aku hanya…. Belum sempat minho melanjutkan kata katanya yeoja itu sudah pergi dari hadapannya, minho belum sempat melihat wajah yeoja itu karena tertutup dengan topi yang ia pakai.

Minho lalu berjalan lagi dan mencari yeoja yang ada difoto yang ia pengang, tak lama minho berjalan ia bertemu lagi dengan yeoja yang ia lihat digubuk tadi dan “tunggu dulu… apa yang dilakukan yeoja itu?” kata minho sambil berjalan kearahnya, “apa jangan jangan dia itu…..

****

Minhyuk menyusuru jalan setapak di pasar namdaemun, tidak lama ia melihat gadis yang sedang kesusahan mengangkat barang bawaanya lalu minhyuk menghampiri yeoja itu.

“gwenchanayo?” ucapnya, “ahh ne” jawab yeoja itu agak risih karena barang yang ia bawa sangat berat untuk seorang diri apa lagi tubunya yang agak pendek dan kecil.

“biar aku bantu yah, sini aku bawa” tiatah minhyuk san mengambil barang yang dipegang yeoja itu.

“tidak usah, rumahku dekat kok dari sini jalan sebentar juga sudah sampai lagi pula unniku sudah menunggu dirumah dia sangat lapar” lalu mengambil kembali dari tangan minhyuk tapi ditahan olehnya.

“etsss tidak usah biar aku saja yah” ucapnya lalu tersenyum pada yeoja itu “ahh ne terserah kau saja” dan membalas senyum minhyuk.

10 menit lamanya mereka berjalan dan akhirnya sampai digubuk kardus tempat tinggal yeoja itu. “ini yah rumah kamu” ucap minhyuk sedikit heran, “ne, waeyo?” jawabnya. “ahh aniyo”.

“unni ini aku sudah beli bahan bahan untuk kita masak” ucapnya semangat. “siapa dia?” lanjutnya

“aku juga tidak kenal dengan orang ini minah, dia langsug saja datang dan marah marah tidak jelas padaku” keluhnya.

“kyaaa, hyung kau sedang apa disini” tanya minhyuk tiba tiba pada orang yang sedang bertengkar dengan namja yang ada didepan rumah yeoja yang ia tolong tadi. “dan kau apa yang kau lakukan disini, tadi aku mengantar yeoja ini…….

TBC

 

 

 

 

Author balik lagi kekeke, adakah yang menanti kelanjutan ffqu ini, kalau ada berarti saya gak sia2 buat nih ff … sperti biasa setelah membaca kalian tinggalkan kmmen yah… jd aku tau seberapa banyak yang menanti ffqu ini…. Dan makasih yang sudah mau kommen diprolog….

mungkin nanti qu agak lama post part2nya gak apa2 kan..🙂

Categories: Shiny Effects | Tags: , , , , , , , , | 5 Comments

Post navigation

5 thoughts on “The Police Pursue My Love PART 1

  1. Fiqoh

    Kyyyyaaa ~ ff ny keren !
    Aku suka😉
    jadi penasaran cerita selanjutnya.
    #d tunggu lanjutan.a yyah thor

  2. qinqin

    aku komen dulu sebelum baca,ini ff prolognya aja udah seru gimana ceritanya ya. . .
    semangat ya chingu!!

  3. hajarnana11

    ahh bneran.. xixixi mksih yah dah kommen🙂

  4. qinqin

    komen lagi ya,3 yeoja itu copet profesional ya.hahaha
    ceritanya ga kaku,bagus

  5. rahma

    kyaaaa debak thor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: