Mungkin [Drabble]

Title                 : Mungkin

Author           : Park Sooyun

Cast                 : Choi Minho, Krystal Jung

Genre              : Romance

Length            : Drabble

Rating             : General

 

 

 

“Ketika Krystal mulai kehilangan rasa percayanya pada Minho.

Dan ia hanya bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam otaknya dengan ‘mungkin’.

Namun akhirnya ia bisa menjawab satu pertanyaan dengan pasti. Dan yakin.”

.

.

.

.

.

 

 

 

Tidak ada yang tahu tentang hidup.

Apa yang akan terjadi nanti. Satu detik, satu menit, satu jam lagi. Atau pun satu hari. Juga tak ada yang bisa mengetahui tentang pikiran orang lain serta apa yang mereka rasakan. Semua kemungkinan-kemungkinan dalam hidup hanyalah Tuhan yang tahu.

 

Tidak ada yang bisa dilakukan ketika cuaca sedang dingin. Hanya bisa memandangi rintik-rintik hujan sambil ditemani secangkir kopi hangat—itulah yang Krystal Jung lakukan. Beberapa jam yang lalu, cuaca terasa sangat panas, namun anehnya berubah drastis ketika hujan mulai turun.

Krystal merapatkan kembali baju hangatnya ketika angin berhembus dan membuat badannya sedikit menggigil. Ia mengulurkan tangannya untuk menggapai cangkir kopi lalu membawa minuman beraroma nikmat itu ke dalam mulutnya. Ia mendesah ketika hangat kopi menyentuh dan mengalir ke kerongkongannya.

Tiba-tiba saja sebuah bunyi nyaring terdengar—membuatnya kaget dan hampir menumpahkan kopinya ke lantai. Ia menatap handphone yang ia letakkan tepat di sebelah kanannya. Ada satu pesan masuk.

Krystal sudah tahu dari siapa pesan itu. Pasti dari orang itu. Namun Krystal tidak menunjukkan gerak-gerik kalau ia akan menyentuh handphone-nya dan membuka pesan itu.

Pesan itu pastilah dari Minho, kekasihnya sekaligus personil boyband SHINee. Sang rapper yang terkenal akan kharismanya itu menembaknya sekitar satu tahun yang lalu. Dan Krystal menerimanya—karena ia juga menyukai Minho. Akhirnya mereka pun mulai berhubungan.

 

Namun beberapa saat terakhir, hubungan mereka terasa merenggang. Keduanya disibukkan oleh schedule masing-masing yang sangat padat. Krystal sedang sibuk dengan f(x) dan Minho juga pasti sibuk dengan comeback SHINee di Jepang. Sudah beberapa bulan mereka tidak bertemu. Tapi bukan hanya itu yang membuat hubungan mereka merenggang.

Salah satu penyebabnya adalah iklan yang dibintangi SHINee.

Kiss Note.

            Siapa yang tidak tahu iklan televisi itu? Dimana semua personil SHINee—kecuali Onew—muncul di iklan itu. Hanya sebuah iklan produk lipstik. Namun membuat keyakinan Krystal runtuh.

Member SHINee yang muncul di iklan itu, disuruh untuk mencium Park Sandara—sang model utama iklan. Jonghyun mencium kening, Key mencium pipi, Taemin hampir mencium namun akhirnya ia mundur lagi. Dan yang paling parah. Minho mencium bibir Dara. Dan ia terlihat santai dengan itu.

Tentu saja semua member f(x) sempat ribut soal hal itu—kecuali Victoria dan Sulli yang harus bernapas lega karena pacar mereka tidak ikut-ikutan mencium Dara. Luna dan Amber sempat tegang ketika melihat iklan itu, tapi karena mereka sudah diberitahu, reaksi mereka tidak terlalu berlebihan, hanya… yah, kau tahu sendiri ‘kan bagaimana sifat Luna? Ia pura-pura ngambek sampai akhirnya Jonghyun meneleponnya untuk meminta maaf.

Jonghyun dan Key memang memberitahu pacar mereka masing-masing ketika harus beradegan ciuman. Namun yang Krystal heran, kenapa Minho tidak memberitahunya? Ia tahu setiap artis harus professional, namun tidak bisakah Minho meluangkan waktunya dan memberitahunya soal adegan itu? Adegan itu jelas membuat Krystal cemburu. Tapi ia tahu bagaimana harus mengontrol rasa cemburunya.

Tidak hanya itu. Minho juga melupakan hari jadi mereka yang pertama. Salah satu hari penting dan bersejarah bagi hidup Krystal. Hari yang tidak patut untuk dilewatkan—apalagi dilupakan. Krystal sudah menunggu telepon dari Minho, tetapi ia tidak menerimanya juga. Sampai akhirnya Krystal bosan menunggu.

Dan perlahan pun rasa percaya Krystal mulai terkikis.

Krystal menghela napas pelan lalu kembali menyesap kopinya. Ia mulai berpikir tentang hubungannya dengan Minho. Beribu-ribu pertanyaan muncul di otaknya.

Apakah Minho masih mengingatnya? Mungkin saja. Apakah hubungan ini layak ia pertahankan? Mungkin. Apakah menjalin kasih dengan Minho adalah jalan yang terbaik bagi dirinya? Mungkin. Dan pertanyaan yang paling penting, apakah ia masih berharga bagi Minho? Mungkin.

Semua pertanyaan itu hanya bisa Krystal jawab dengan ‘mungkin’. Terlalu sulit untuk menebak apa yang akan terjadi padanya. Semua kemungkinan-kemungkinan itu terlalu sulit diterka, terlalu sulit untuk diintip jawabannya. Seandainya Krystal tahu, ia akan segera mengambil tindakan. Jikalau bersama Minho adalah jalan yang terbaik, ia akan tetap mempertahankan hubungan mereka. Begitu juga sebaliknya.

Lamunan Krystal terhenti ia mendengar suara bel pintu. Ia bangkit lalu berjalan menuju pintu. Dalam hati ia menerka-nerka, siapakah yang menekal bel pintu. Biasanya member f(x) akan langsung masuk ke dorm tanpa mengetuk atau menekan bel pintu. Ah, mungkin itu tamu.

Krystal membuka pintu dan melihat seorang pria dengan seragam khas kantor pos sedang berdiri di depan dorm sambil memegang sebuah paket.

“Nona Jung Soojung?” tanya pria itu.

Krystal mengangguk.

“Ada kiriman paket untuk Anda. Silahkan tanda tangan dulu,” ucap petugas kantor pos.

Diiringi rasa penasaran, Krystal menerima paket berukuran kecil itu. Lalu ia menandatangani kertas yang disodorkan petugas kantor pos.

Krystal segera membawa paket itu ke balkon dorm. Ia duduk di kursi yang telah ia duduki sebelumnya. Perlahan ia membuka bungkus paket. Terlihat sebuah kotak, lalu ia membukanya. Ternyata sebuah buku berukuran sekitar 15 x 20 sentimeter. Sampul buku itu terlihat indah dengan warna background kuning musim gugur dan hiasan-hiasan daun berwarna merah.

Krystal membuka halaman pertama buku itu. Terlihat foto dirinya bersama Minho ketika mereka kencan untuk pertama kalinya. Di bawah foto itu terdapat tulisan tangan Minho.

Kencan untuk yang pertama kali! Betapa senangnya diriku bisa menghabiskan waktu bersamamu, Soojung-ah ^^

Lembar kedua berisi foto saat ia sedang makan es krim di taman bersama Minho.

 Huufft! Gigiku terasa beku ketika aku memakan es krim ini, apalagi sekarang hampir musim dingin. Tapi untung saja ada kau, Soojung-ah. Kau selalu membuatku merasa hangat…

Krystal tidak dapat menahan senyumnya. Ia membuka lembar ketiga. Dan terlihatlah foto saat ia dan Minho berada di Namsan Tower untuk menikmati pemandangan kota Seoul.

Pemandangan kota Seoul memang indah. Tapi tidak ada yang seindah kau, Soojung-ah…

Krystal pun terus membuka lembar demi lembar buku itu. Semua yang ia lihat adalah foto kenangannya bersama Minho. Dan ketika ia sampai lembar terakhir, ia tidak dapat menahan air matanya.

Foto Minho yang sedang duduk di ruangan gelap dan dihadapannya ada sebuah lilin yang menyala. Ia memejamkan matanya dan terlihat seperti orang sedang berdoa.

Mungkin bagimu satu tahun bukanlah waktu yang berharga untukmu. Tapi bagiku satu tahun ini adalah tahun yang paling berharga. Apalagi saat itu aku sering menghabiskan waktu bersamamu. Walaupun hanya selama delapan bulan bersamamu, dan aku harus pergi ke Jepang, tapi percayalah, aku begitu bahagia dengan delapan bulan itu.

Dan hari ini, merupakan hari bersejarah dalam hidupku, semoga dalam hidupmu juga. Aku duduk di hadapan lilin ini, dengan harapan kecil  di hatiku. Semoga kita akan selalu bahagia dengan cinta kita, walaupun kita harus terpisah jauh. Dan semoga cinta kita akan abadi seperti kisah-kisah di buku dongeng.

Selamat hari jadi yang ke satu tahun, Soojung-ah…

Saranghae…

 

Dalam sekejap, Krystal mengambil handphone-nya dan menekan beberapa nomor dengan cepat. Ia menempelkan HP-nya ke telinganya.

“Halo? Soojung-ah?”

“Hai. Apa kabar oppa?”

“Aku baik-baik saja. Bagaimana denganmu?”

“Aku agak kedinginan di sini, tapi aku baik-baik saja.”

“Kau mau aku ke sana dan memelukmu?”

Krystal tertawa kecil mendengar perkataan Minho yang menurutnya lucu—dan juga perhatian itu.

“Tidak perlu. Secangkir kopi hangat sudah membuatku merasa lebih baik.”

“Oh, baiklah. Ngomong-ngomong, kau sudah menerima paket itu?”

“Mm-hm,” gumam Krystal.

“Bagaimana menurutmu?”

“Aku suka sekali dengan kirimanmu, oppa. Terima kasih.”

“Syukurlah… Kau tahu? Aku kebakaran jenggot ketika mendengar dari Sulli bahwa kau sempat marah padaku. Hampir saja aku kehilangan akal, dan akhirnya aku memutuskan untuk mengumpulkan foto-foto kita dan membukukannya. Dan untung saja, kau suka dengan hadiah kecilku.”

“Terima kasih, oppa,” ucap Krystal sekali lagi. “Itu sangat berarti untukku.”

“Hahaha. Iya… Aku juga senang kalau suka dengan hadiah itu. Uhm, maaf Soojung-ah. Aku harus segera live. Kita bisa bicara nanti.”

“Oke.”

“Aku mencintaimu, Soojung-ah~”

Krystal terdiam sejenak. Pertanyaan-pertanyaan yang sempat berputar-putar di kepalanya, muncul lagi. Lalu perlahan ia tersenyum.

“Aku juga mencintaimu, oppa.”

Krystal memutuskan hubungan teleponnya. Ia terdiam sambil memandangi pemandangan kota Seoul dari balkon dengan wajah tersenyum.

Memang ia tidak bisa menebak apa yang akan terjadi. Ia juga tidak bisa menebak apa yang dipikirkan orang lain. Ia hanya bisa mengisi pertanyaan-pertanyaan ajaib itu dengan jawaban mungkin. Namun ia tahu dan yakin akan sebuah hal.

Apakah ia mencintai Minho?

Ya. Ia sangat mencintainya. Dan bagi Krystal, itulah hal terpenting dalam hidupnya.

 

 

The End

 

Gimana readers? Bagus gak??

Semoga aja readers pada suka yak…🙂

Maaf kalo kependekan dan jalan ceritanya agak aneh. Maklum aja, saya buat FF ini cuma dalam waktu kurang dari sejam… Rekor baru dalam catatan FF saya ^^

Yang penting, jangan lupa buat komen!!

 

Park Sooyun~~

 

 

Categories: Fanfiction | Tags: , , , , , , , | 12 Comments

Post navigation

12 thoughts on “Mungkin [Drabble]

  1. aaaaaaaaaaaaaaaa Firts coment kyaaa keren
    DAEBAK eon tpi kemana keyber shipper menghilang
    #nangisdlaut😦

  2. Baguus😀 sukaaa ceritanya eheheh

  3. ha ha

    Thumbs up!
    Pendek, jelas dan padat! Great job, author:)

  4. bagus,meningkat jiwa minstal ship lagi.hehehe
    buat minstal lagi ya chingu

  5. assyiffaa

    thor,,, banyakin minstalnya yyaa … ff yg nni keren bgt

  6. dddandyu

    Keren thor!
    Keep it up ya

  7. alfira_putri

    wuih nge fly gwe bacanya.,flamers jangan pada nangis darah yaw..wkkwlwk

  8. lia

    bagus thor..
    berasa kek beneran gitu…
    buat lagi yg banyak..hohoho…

  9. Daebak! Thor bagus bgt aah minho oppa romantis banget dibikinin buku aah MINSTAL ♥ banyakin minstal nya yaa

  10. SJE

    simple yet faboulus. love it!

  11. MinHo romantis banget yak…
    Keren euy

  12. yonallll

    kerren.. ,jago deh.. ,kata”.y dramatis.. ,daebak deh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: